Latihan Seks Penting ala Dr Boyke


 Hubungan seks yang bergairah tidak bisa didapatkan begitu saja. Ada beberapa latihan yang perlu dilakukan untuk membuat badan prima saat bercinta. Misal latihan pada alat vital, pada pria contohnya mengangkat handuk dengan penis dan pada wanita berlatih gerakan menjepit dan menahan selama beberapa kali.

Masalah hubungan seksual dengan pasangan memang sering terjadi apalagi pada pasangan yang telah lama menikah. Kunci melakukan hubungan seksual yang sehat dan saling memuaskan adalah rasa cinta pada pasangan. Untuk tetap bugar dalam bercinta praktisi seks Dr Boyke Dian Nugraha punya kiatnya.

"Kunci melakukan hubungan seksual yang sehat dan saling memuaskan adalah rasa cinta pada pasangan. Pada pasangan yang telah lama berumahtangga, dapat saling meyakinkan bahwa akan masih dapat melakukan hubungan seksual yang berkualitas, serta dapat saling memuaskan, dan dapat mencapai orgasme secara bersama-sama," kata Dr. Boyke Dian Nugraha, Sp. OG., MARS dalam talkshow di Yogyakarta baru-baru ini seperti ditulis Rabu (9/11/2011).

Dr Boyke membagi tips agar tetap bugar dan bergairah dalam hubungan seksual yang dapat dilakukan dengan beberapa latihan dasar potensial seksual. Latihan dasar potensial yang bisa membuat hubungan seks makin mantap antara lain:
1. Push up

2. Kegel
Teknik senam Kegel yang mudah dilakukan caranya adalah kontraksikan (tahan lalu lepas) otot seperti menahan kencing untuk awalnya selama 5 detik, kemudian kendurkan. Terus ulangi latihan tersebut setidaknya lima kali berturut-turut dengan meningkatkan lama waktu menahan kencing 15-20 detik.

3. Latihan pada alat vital:
a. Pada pria: mengangkat handuk dengan penis
Latihan ini bertujuan untuk mendapatkan kekerasan dan kekuatan penis yang cukup.

b. Pada wanita: memasukkan spidol atau lipstick pada vagina
Latihan ini dilakukan untuk mendapatkan elastisitas vagina. Setelah spidol atau lipstick dimasukkan pada vagina, maka dilakukan gerakan menjepit dan menahan selama beberapa kali.

Dr Boyke juga mengungkapkan langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan hubungan seksual yang sehat dan menggairahkan, antara lain:

1. Hubungan seksual dengan ikatan pernikahan
Hubungan seksual dengan ikatan pernikahan dapat meminimalkan seks bebas, sehingga dapat diperoleh hubungan seksual yang sehat. Hubungan seksual dengan ikatan pernikahan akan meminimalkan risiko terkena penyakit menular seksual (PMS).

2. Hubungan seksual dengan dasar rasa cinta
Rasa cinta memang sangat menunjang kepuasan hubungan seksual dan merupakan alasan kesetiaan terhadap pasangan. Dengan setia terhadap pasangan maka akan mencegah melakukan seks bebas, sehingga terhindar dari tertularnya penyakit kelamin.

3. Kreatif dalam melakukan hubungan seksual
Kreativitas dalam cara-cara melakukan hubungan seksual dapat membuat pasangan tidak bosan untuk melakukan hubungan seksual, sehingga menunjang keharmonisan rumah tangga.

4. Keterlibatan emosi saat melakukan hubungan seksual
Tentunya keterlibatan emosi sangat mendukung kepuasan hubungan seksual. Pasangan yang melakukan hubungan seksual dengan rasa cinta, tentunya juga akan terlibat secara emosi saat melakukan hubungan seksual.

5. Teknik, variasi dan posisi dalam berhubungan seksual
Tidak ada salahnya mempelajari berbagai teknik, variasi, dan posisi dalam berhubungan seksual dari buku-buku atau media yang lain. Dengan berganti-ganti teknik dan posisi saat melakukan hubungan seksual dapat membuat pasangan tidak bosan dan jenuh.

Hal tersebut sangat bermanfaat pada pasangan yang telah lama menikah, yang tentunya kepuasan hubungan seksual dapat mempunyai efek positif tehadap keharmonisan rumah tangga.

Tidak ada salahnya untuk menuruti pasangan dalam memilih teknik dan posisi saat akan melakukan hubungan seksual. Namun, tentunya hal tersebut tidak boleh dilakukan dengan paksaan terhadap pasangannya.

Merawat diri atau bagi wanita mempercantik diri untuk suami sangat berguna untuk mebangkitkan gairah pasangannya. Perawatan organ intim, seperti pencucian dan pembersihan vagina sangat penting. Selain untuk menjaga kebersihan vagina, juga tentunya untuk membuat suami semakin bergairah.

Menjaga berat badan agar tetap ideal dan sehat bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan gairah seksual. Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kesuburan, seperti kelebihan berat badan pada pria akan menyebabkan meningkatnya kadar estrogen.

Menurut Dr Boyke alat bantu sensasi juga dapat digunakan untuk saling membangkitkan gairah pasangan. Alat bantu sensasi tersebut, antara lain:

1. Minyak wangi dan krim
Minyak wangi dan krim dapat membangkitkan gairah pasangan. Sebaiknya tanyakan kepada pasangan untuk memilih minyak wangi yang akan digunakan saat akan melakukan hubungan seksual.

2. Pakaian
Pakaian dapat membangkitkan fantasi seksual. Tidak ada salahnya untuk menanyakan pada pasangan untuk memilih pakaian, termasuk pakaian dalam yang akan dikenakan sebelum melakukan hubungan seksual.

Tidak ada salahnya jika sesekali menggunakan kostum tertentu sebelum melakukan hubungan seksual untuk membangkitkan fantasi seksual.

3. Aroma terapi
Aroma terapi dengan wangi tertentu dapat membangkitkan gairah seksual, karena suasana dan kondisi kamar tidur juga sangat mempengaruhi gairah dan kepuasan seksual.

4. Makanan dan minuman
Berbagai makanan tertentu dapat bermanfaat untuk kebugaran dan meningkatkan gairah seksual. Namun, juga ada makanan yang mengandung bahan atau zat tertentu yang justru menurunkan gairah seksual, seperti vetsin.

Sedangkan bahan makanan yang dapat bermanfaat untuk kebugaran dan meningkatkan gairah seksual, antara lain:
a. Kerang mengandung zink
b. Kiwi mengandung vitamin A dan vitamin C
c. Tomat mengandung saponin dan vitamin A
d. Madu mengandung nitrit
e. Coklat mengandung fenilalamin
f. Alpukat
g. Wedang jahe

Dengan melakukan hubungan seksual yang sehat dapat meminimalkan risiko kanker mulut rahim bagi wanita dan penyakit kelamin. Kanker mulut rahim seringkali terjadi tanpa gejala. Keputihan yang berbau dan kencing berdarah dapat merupakan tanda-tanda metastasis dari kanker mulut rahim.

Virus HPV 16 dan HPV 18 telah ditemukan sebagai penyebab kanker mulut rahim. Vaksin HPV dapat mencegah kanker mulut rahim. Penularan virus HPV 16 dan HPV 18 sekitar 80-85 persen melalui hubungan seksual, sedangkan 15-20 persen melalui air kotor, handuk kotor dan lain-lain

http://www.detikhealth.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: